DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

Kunjungan Kerja di Desa Golo Lajang Barat, Bupati Edi Endi Pastikan Pembangunan Jembatan dan Pustu

SALIRA TV KABUPATEN MANGGARAI BARAT, NTT – Dalam kunjungan kerja di Mawe desa Golo Lajang Barat, kecamatan Pacar pada Minggu 23 Juni 2024, Bupati Manggarai Barat provinsi Nusa Tenggara Timur, Edistasius Endi mengemukakan sejumlah program pembangunan yang akan dialokasikan untuk desa Golo Lajang Barat tahun 2025 medatang yaitu pembangunan jembatan sungai wae raeng di ruas jalan yang menghubungkan Mawe desa Golo Lajang Barat dengan Wulang desa Manong. Selain jembatan Edi Endi juga memastikan pembangunan Pustu di desa Golo Lajang bersama fasilitasnya di tahun 2025.

Pernyataan diatas disampaikan oleh orang nomor satu di Manggarai Barat dalam menanggapi usulan dari tokoh masyarakat Mawe, Yohanes Masgur saat penerimaan resmi Bupati Edi Endi dan rombongannya di Rumah adat Mawe. Yohanes mengusulkan agar dibangunkan jembatan di sungai Wae Raeng dan juga Pustu.

Sebelum menyampaikan usulan itu, terlebih dahulu Yohanes menyampaikan terima kasih atas semua bantuan dan program yang telah diberikan ke desa Golo Lajang Barat selama pemerintahan bupati Edi Endi dan wakil bupati dr. Yulianus Weng.

Selain membicarakan dua pembangunan fisik itu, Di hadapan masyarakat, politisi Nasdem ini ingatkan para orang tua untuk memperhatikan kesehatan anak dengan memberikan makanan bergizi. Hal itu dimaksudkan untuk mencegah masalah stunting pada anak.

Dalam kunjungan kerja itu, Edi Endi didampingi ketua TP. PKK kabupaten Manggarai Barat, Nyonya Trince Endi, anggota DPRD daerah pemilihan dua (2), Beny Nurdin fraksi partai (Nasdem) dan Sebas Nyaman (PKB), Camat Pacar – Ferdinandus Pelong, serta kabag prokopimp – Teobaldus Landy.

Kedatangan Endi disambut antusias oleh masyarakat setempat. Tiba sekitar Pkl.11.30 WITA, Edi Endi dan rombongan diterima dengan tata cara penerimaan tamu penting menurut budaya Manggarai mulai di Bok penjemputan hingga di rumah adat.

Di Bok dilakukan prosesi penjemputan atau suru yang disampaikan, Jubir senior, Ruben Abdulah, dilanjutkan dengan pengalungan dan pengenaan topi songke khas Manggarai oleh dua orang putri Mawe, Ivon dan Jeli.

Setelah prosesi penjemputan di Bok, Bupati dan rombongan menuju rumah adat Mawe. Memasuki rumah adat Mawe, Bupati langsung disambut kepala kampung Mawe, Simon Denggon bersama sejumlah tokoh lainnya. Sejumlah prosesi adat dilakukan di rumah adat Mawe sebagai bentuk penerimaan secara resmi atas kunjungan itu.

Usai melakukan ritual penerimaan di rumah adat mawe, Endi Endi lalu menuju tempat dilangsungkannya tatap muka dengan masyarakat di halaman rumah adat Mawe. Sambutan kepala desa Golo Lajang Barat membuka kegiatan tatap muka itu.

Kepada Salira TV, kepala desa Golo Lajang Barat, Fransiskus Dagung mengatakan dirinya mengapresiasi atas kunjungan serta rencana realisasi pembangunan jembatan dan pustu di desa Golo Lajang Barat tahun 2025 yang disampaikan bupati Edi Endi. Terkait Pembangunan pustu, Fransiskus mengatakan bahwa lokasinya di dusun Mawe dan tanahnya sudah disiapkan. Fransiskus menyampaikan terimakasih kepada bupati dan wakil bupati Manggarai Barat Edi-Weng serta seluruh masyarakat desa Golo Lajang Barat.

Dari Kabupaten MANGGARAI BARAT, Nusa Tenggara Timur, Reporter Paulus Nabang mengabarkan untuk Salira TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *