DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

Usaha FORDEM Berhasil, Perkara Tabungan Hari Tua (THT) Kosim di PT TASPEN Cair

SALIRA TV KOTA TASIKMALAYA – LSM FORDEM DPD Kota Tasikmalaya bersilaturahmi ke PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Tasikmalaya, pada Rabu 05/06/2024.

Selain tujuan silaturahmi, kedatangan FORDEM juga dalam rangka menindak-lanjuti perihal permohonan pembayaran tabungan hari tua (THT) atas nama ASN Kosim yang tertunda karena administrasi yang belum lengkap.

FORDEM diterima oleh Branch Manager Taspen Kota Tasikmalaya, Suhirman berserta jajaran dan Audensi digelar di ruang rapat kantor PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Tasikmalaya yang beralamat di Jl. Ir. H. Juanda No.17, Sukamulya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Hadir dalam acara itu, Ketua umum LSM FORDEM – Ade Irawan yang didampingi oleh Wakil Ketua Umum FORDEM – Ade Gunawan, kemudian ada Sekjen FORDEM – Edi Syahrudin, serta beberapa perwakilan Anggota FORDEM.

Wakil Ketua Umum FORDEM – Ade Gunawan memperkenalkan diri dan menanyakan Hak ASN Kosim yang tertunda, Ade mengatakan bahwa FORDEM menangani perkara Kosim itu sudah cukup lama yaitu sekitar 8 bulan, Fordem melakukan klarifikasi atau konfirmasi langsung dengan Kepala PT Taspen, dan bersyukur, karena FORDEM disambut dan ditanggapi langsung oleh Kepala PT Taspen.

Di tempat yang sama, Suhirman, Branch Manager Taspen Tasikmalaya menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran Fordem ke Kantor Taspen. Kata Suhirman, terkait dengan pembayaran tabungan hari tua atas nama Kosim yang selama ini dikuasakan kepada FORDEM, pihaknya sudah berdiskusi, audiensi, lalu mendapat persetujuan atau arahan dari kantor pusat Taspen dan disetujui. Jadi, PT Taspen siap untuk membayarkan Tabungan Hari Tua (THT) Kosim.

Diketahui sebelumnya, penyebab dari belum bisa cair nya Tabungan Hari Tua atas nama Kosim di PT Taspen adalah karena belum ditemukannya SK Pemberhentian untuk ASN Kosim. Sedangkan SK Pemberhentian merupakan persyaratan pencairan Tabungan Hari Tua di PT Taspen.

Dari Kota Tasikmalaya, Reporter Heri Heryanto mengabarkan untuk Salira TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *