DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

Pemdes Kombo Tengah Manggarai Barat Salurkan Beras Bansos Dan BLT

SALIRA TV – KABUPATEN MANGGARAI BARAT, NTT – Pemerintah Desa Kombo Tengah Kecamatan Pacar Kabupaten Manggarai Barat provinsi Nusa Tenggara Timur melaksanakan giat penyaluran beras bantuan sosial tahap tiga (3) tahun 2024 dan bantuan langsung tunai dana desa tahap dua (2) tahun 2024.

Kegiatan itu berlangsung di kantor desa Kombo Tengah di Wae Munting pada Jumat 31 Mei 2024 dan disaksikan oleh ketua BPD desa Kombo Tengah, Antonius Tote dan Babinsa Pacar, Arif Munandar Alam.

Penyaluran dua jenis bantuan itu dilakukan secara terpisah dengan didahului pembagian beras bansos dan dilanjutkan dengan pembagian BLT dana desa. Pembagian itu diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh kepala desa Kombo Tengah – Wenseslaus Jumandela, Babinsa Pacar- Arif Munandar Alam, dan ketua BPD – Antonius Tote.

Pantauan SALIRA TV, lebih dari seratus sak beras kemasan 10 kg tampak tersusun rapi di dalam kantor desa Kombo Tengah tanpa ada kerusakan, dan siap dibagikan.

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baik KPM beras maupun KPM BLT dana desa terlihat antusias menerima bantuan tersebut. Mereka datang dengan membawakan berkas yang diperlukan seperti kartu keluarga dan KTP. Berkas-berkas diserahkan kepada petugas desa untuk dicatat sebelum beras dan uang diserahkan terimakan. Serah terima bantuan iyu tidak luput dari sorot kamera petugas desa untuk didokumentasikan.

Kepala desa Kombo Tengah, Wenseslaus Jumandela kepada Salira TV mengatakan bahwa pihaknya menyalurkan dua bantuan yaitu beras bantuan ketahanan pangan tahap tiga dan bantuan langsung tunai dana desa tahap dua tahun 2024 dengan masing masing jumlah penerima 164 KPM beras dan 38 KPM BLT DD. Wenseslaus meminta para KPM agar dapat menggunakan bantuan itu secara maksimal untuk kebutuhan keluarga. Tambahnya, Penerima bantuan adalah keluarga yang secara ekonomi benar benar dikategorikan miskin yang ditetapkan sesuai aturan yang disyaratkan oleh pemerintah.

Babinsa Pacar – Arif Munandar Alam di hadapan para KPM menegaskan bahwa bantuan itu harus benar-benar digunakan untuk kebutuhan keluarga bukan untuk keperluan lain yang tidak bermanfaat.

Sementara itu salah seorang KPM Dana Desa, Wilhelmus Manda saat diwawancarai Salira TV usai menerima bantuan mengatakan Dirinya menerima 900 ribu rupiah. Dirinya mengungkapkan akan menggunakan uang itu untuk kebutuhan keluarga. Wilhelmus mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan itu. Ia berharap agar bantuan tersebut dapat berlanjut. Penyaluran bantuan di desa Kombo Tengah itu terpantau berjalan aman dan lancar sejak pagi Pkl. 09.00 WITA hingga selesai.

Dari KABUPATEN MANGGARAI BARAT – NTT, Reporter Paulus Nabang Mengabarkan untuk Salira TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *