DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

STIE Karya Ruteng Manggarai NTT Cetak Sarjana Ekonomi Baru Angkatan Keempat

SALIRA TV MANGGARAI, NTT – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Karya Ruteng Manggarai NTT, melepas puluhan lulsan sarjana ekonomi baru usai diwisuda dalam sidang senat terbuka yang digelar di aula Manggarai Convention Center (MCC), Kelurahan Pitak kecamatan Langke Rembong pada Sabtu 27 April 2024.

Acara prosesi wisuda STIE Karya Ruteng kali ini mengusung tema “Kewirausahaan Berkelanjutan: Peluang dan Tantangan”.

Gelar sarjana ekonomi diperoleh wisudawan-wisudawati melalui keputusan ketua STIE Karya Ruteng, Bonefasius Berdi, S.P., M.M. Nomor: 018/STIE/SK.U/IV/2024 tentang penetapan wisudawan-wisudawati sarjana strata satu (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi atau STIE Karya Ruteng Tahun 2024.

Acara wisuda ini dimulai sesaat setelah ketua dan anggota senat STIE Karya Ruteng memasuki ruangan sidang dan diawali dengan doa, menyanyikan lagu indonesia raya dan mengheningkan cipta

Momen krusial yang ditunggu tunggu yaitu pemindahan tali toga. Wisudawan-wisudawati dipanggil satu-persatu ke hadapan ketua dan anggota senat. Pemindahan tali toga pun dilakukan ketua STIE Karya Ruteng Bonefasius Berdi.

Senyum haru tampak terlihat pada raut wajah para wisudawan-wisudawati usai pemindahan toga itu dilakukan.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan, Setda kabupaten Manggarai Yoseph Mantara, wakapolres manggarai, perwakilan Dandim 1612 Manggarai, Pimpinan perguruan tinggi, ketua yayasan Tunas Karya Ruteng, pimpinan bank BNI dan bank Mandiri, orang tua/wali wisudawan-wusudawati, serta undangan lainnya.

Yoseph Mantara dalam sambutannya menekankan tentang peluang dan tantangan dunia kerja di mana lapangan kerja di kabupaten Manggarai sangat sedikit dibandingkan dengan tenaga produktif berijazah sarjana.

Sambutan kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah XV (15), Profesor Doktor Adrianus Amheka dibacakan dalam kesempatan itu oleh kepala bagian administrasi akademik, Franaiskus Atom

Dalam kesempatan itu, wakil rektor II Universitas Flores, Imaculata Fatima berkesempatan menyampaikan orasi ilmiah berjudul AGROECOTOURISM SEBAGAI ALTERNATIF SUSTAINABLE GREEN ENTREPRENEURSHIP.

Ketua Yayasan Tunas Karya, Maryati Helsako F. Mutis, SKM mengatakan, wisuda merupakan sebuah pengukuhan sekaligus proklamasi atas keberhasilan yang diraih setelah sekian lama mengikuti kuliah di STIE Karya, kini dinyatakan memenuhi syarat untuk menyandang gelar sarjana.

Diwawancarai usai acara wisuda tersebut, ketua STIE Karya Bonefasius Berdi mengatakan bahwa wisuda tersebut merupakan wisuda sarjana dari dua rogram studi, yaitu Akuntansi dan Manajemen dengan total 73 wisudawan wisudawati. Ia berharap para lulusan sarjana ekonomi itu dapat menjawab apa yang diharapkan masyarakat.

Salah seorang wisudawati, Beatrix mengungkapkan rasa bangganya karena telah menyeleasikan kuliah di STIE Karya di mana Ia mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat bagi masa depannya. Ia mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan serta terimakasih kepada orang tuanya.

Dari Kabupaten Manggarai – NTT, Reporter Paulus Nabang Mengabarkan untuk Salira TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *