DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

Diduga Ada Tower BTS Tak Berizin di Kabupaten Tasik, LSM FORDEM Audiensi ke Dinas Perizanan

SALIRA TV KABUPATEN TASIKMALAYA – DPMPTSPTK (Dinas Perizanan) Kabupaten Tasikmalaya, kembali menerima Permohonan Audiensi dari LSM FORDEM (Forum Demokrasi Madani) di Aula Dinas DPMPTSPTK Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (24/04/24).

Pengakuan dari LSM FORDEM bahwa ada 14 titik pembangunan Tower BTS (Base Transceiver Station) yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, diduga kuat tidak memiliki izin resmi dari Dinas terkait.

Dugaan muncul saat sejumlah Anggota LSM FORDEM Investigasi ke lapangan.

Hal itu mendapatkan sorotan dari Ade Gunawan, selaku Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat LSM Fordem Kota Tasikmalaya. Menurut Ade, setiap pembangunan menara telekomunikasi wajib mengurus perizinan, salah-satunya izin Mendirikan Bangunan, akan tetapi, diduga pembangunan menara telekomunikasi itu dibangun tanpa perizinan terlebih dahulu.

kata Ade, dalam hal ini, sangat disayangkan sikap Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya yang terkesan tidak menghiraukan informasi yang disampaikan oleh LSM FORDEM dalam Audiensi sebelumnya.

Masih Kata Ade, selaku penegak Perda, seharusnya Satpol PP cepat tanggap dalam menerima informasi atau aduan, segera lakukan tindakan tegas apabila ditemukan pelanggaran.

Disisi lain, Kepala Dinas DPMPTSPTK, Faisal menjelaskan, Perihal perizinan, kehadiran Sistem OSS mempercepat waktu untuk perizinan berusaha. Sebelum terdapat sistem OSS, kewenangan perizinan usaha berada di berbagai lembaga seperti kementerian dan pemerintah daerah. Namun, OSS membuat perizinan terangkum melalui satu sistem saja.

Dari Kabupaten Tasikmalaya, Reporter Heri Heryanto mengabarkan untuk Salira TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *