DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

Ratusan Guru Hononer di Nias Utara Demo Minta PPPK 2024 Dibuka

SALIRA TV NIAS UTARA – Ratusan Guru Hononer Lakukan Aksi Demo Damai di Halaman Kantor Bupati Nias Utara, pada Jum’at, 26 Januari 2024.

Dalam tuntutannya, para Guru Honorer meminta Bupati Nias Utara untuk membuka kembali formasi penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Nias Utara, Tahun 2024.

Sebelum kedatangan Bupati Nias Utara Awalnya, Para pendemo disambut oleh Asisten I, Foera’era Zega. Foera’era menyampaikan bahwa Bupati Nias Utara, Sekda dan Wakil Bupati Nias Utara sedang tidak berada di Kantor. Oleh karena itu, apabila ada tuntutan dari Pendemo secara tertulis akan diterima dan akan diteruskan kepada Bupati, terangnya.

Olianus Harefa, Orator dari Guru Honorer menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan pulang sebelum bertemu dengan Bupati Nias Utara.

Beberapa jam para pendemo terus menerus melakukan Aksi Damai menunggu kedatangan Bupati agar dapat menyampaikan aspirasinya langsung.

Akhirnya, Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu pun datang menemui para Guru Honorer yang tetap setia menunggu kedatangannya.

Olianus pada saat pertemuan di Aula Kantor Bupati Nias Utara, mengatakan bahwa guru-guru saat ini sangat mengharapkan agar Bupati Nias Utara membuka formasi penerimaan Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2024.

Menanggapi dari apa yang disampaikan para Guru, bupati menyampaikan bahwa tim yang bertugas tentang hal itu sedang dalam proses koordinasi dengan Pemerintah Pusat. Bupati menghimbau agar Guru-guru dapat bersabar. Bupati berjanji akan menyampaikan hasilnya nanti.

Selama Aksi Demo Damai berlangsung, terlihat puluhan personil dari Polres Nias dan Satpol PP Nias Utara turut mengawal/mengamankan agar Aksi Damai para Guru Honorer berjalan tertib.

Dari Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara, Reporter Emurisi Harefa mengabarkan untuk SALIRA TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *