DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

Kepala Madrasah MAN 1 Kota Tasik Klarifikasi Dugaan Pungli di Sekolahnya

SALIRA TV KOTA TASIKMALAYA – Pada Jumat, 19/01/2024, kepada awak media di ruangan kantor sekolahnya, H. Hasan Sanusi sebagai kepala Madrasah di MAN 1 Kota Tasikmalaya, melakukan klarifikasi terkait dugaan pungutan liar (pungli) Dana Sumbangan Pendidikan (DSP) yang ditujukan ke sekolah MAN 1 Kota Tasikmalaya Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kata Hasan, Perihal dugaan ada kegiatan praktik pungutan liar (pungli) ke wali murid, Pengajuan anggaran dari sekolah ke komite untuk memenuhi kebutuhan sekolah adalah sudah menempuh aturan yang di tetapkan.

Lanjut Hasan, pengajuan anggaran untuk kebutuhan sekolah yang tidak ter-cover oleh anggaran pemerintah yang di serahkan ke komite, sudah mengikuti aturan yang berlaku.

Hasan sebagai kepala madrasah mengedepankan keharmonisan dengan komite. Sekolah selalu berkoordinasi terkait kegiatan untuk kebutuhan sekolah yang sifatnya membutuhkan anggaran.

Periihal adanya dugaan pungli dana sumbangan pendidikan (DSP) pihaknya klarifikasi bahwa itu hanya miskomunikasi.

Ditempat yang berbeda, Saat awak media akan konfirmasi ke kasi kemenag, H. Syaripudin, sedang di luar kantor.

Syaripudin menjelaskan melalui pesan WhatsApp bahwa Pungutan penjualan LKS tidak diperbolehkan.

Masih kata Syaripudin, Untuk diketahui, bahwa pemerintah melalui Kementrian pendidikan dan kebudayaan telah mengeluarkan peraturan yang mengatur tentang pungutan di sekolah.

Dari Kota Tasikmalaya, Reporter Heri Heryanto Mengabarkan untuk Salira TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *