DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

Miris, Bendera Merah Putih Kusam Lusuh Sobek Berkibar Didepan Komplek Perkantoran Pemkot Tasik

SALIRA TV KOTA TASIKMALAYA – Sebuah bendera Merah Putih tampak telah kusam, Lusuh dan sobek, terlihat tetap terpasang di depan halaman Kompleks Perkantoran, Jl. Ir. H. Juanda, Panyingkiran, Kec. Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jum’at (05/01/2024), sekitar pukul 09:00 WIB.

Belum diketahui, tiang bendera itu milik Pemerintah Dinas mana.

Berdasarkan pantauan Media Salira TV, saat bendera berkibar tertiup angin, terlihat cukup jelas robekan pada bagian atas.

Kemudian, selang waktu sekitar 15 menit, bendera itu diturunkan.

Saat di konfirmasi ke salah-seorang anggota Security disana, yang tidak disebutkan identitasnya di berita ini, ia mengatakan, itu bendara milik 4 dinas yang ada di komplek perkantoran tersebut.

Merujuk ke peraturan tentang bendera merah putih, yang diatur dalam Undang-undang No. 24/2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan. Pasal 24 huruf c menyatakan: “Setiap orang dilarang: mengibarkan Bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam.”

Pelanggaran atas hal tersebut dapat dikenakan ketentuan pidana Pasal 67 (b) yaitu sanksi pidana penjara paling lama satu tahun atau denda paling banyak Rp. 100 juta rupiah apabila sengaja mengibarkan Bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 huruf c.

Dari Kota Tasikmalaya, Tim Liputan Salira TV mengabarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *