DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

Sultan Patrakusumah VIII Inginkan Adanya Pemekaran Jabar Menjadi Ada Provinsi Parahiang

SALIRA TV KABUPATEN TASIKMALAYA – ROHIDIN, S.H., M.H. yang secara kebudayaan, biasa dipanggil dengan Sultan Patrakusumah VIII mengutarakan Gagasannya perihal Pemekaran Provinsi Jawa Barat Menjadi Ada Provinsi Daerah Istimewa Parahiang.

Ketua Cagar Budaya Selacau Tunggul Rahayu ini merupakan Warga Desa Cibungur, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kata ROHIDIN, Pendirian Kesultanan Selacau adalah sebagai upaya melestarikan kebudayaan asli Jawa Barat.

Keturunan ke-Delapan dari Raden Patrakusumah ini Menginginkan adanya Pemekaran Provinsi Jawabarat menjadi ada Provinsi Daerah Istimewa Parahiang, mencakup 5 kabupaten/kota yaitu Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.

Dan berikut ini adalah Wawancara Khusus Salira TV kepada ROHIDIN, S.H., M.H. atau Sultan Patrakusumah VIII pada suatu kesempatan di kampus STIA Tasikmalaya yang beralamat di Komplek LIK Mulyasari, Jl. Perintis Kemerdekaan, Karsamenak, Kec. Kawalu, Kab. Tasikmalaya, Jum’at, 27 Oktober 2023.

Dari Kabupaten Tasikmalaya, Tim Liputan Khusus Mengabarkan untuk Salira TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *