DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

IKM (Ikatan Keluarga Minang) Tasikmalaya Berencana Akan Membangun Masjid dan Perkantoran

SALIRA TV KOTA TASIKMALAYA – Masjid adalah institusi terpenting dalam Islam. Setelah rumah dan tempat kerja, itu adalah tempat yang paling sering dikunjungi. Umat muslim mengunjunginya setidaknya dua kali, jika tidak tiga atau lima kali, sehari. Di sana, mereka menghidupkan kembali spiritualitas mereka, memperkuat hubungan mereka dengan Pencipta mereka, bertemu saudara-saudara sesama muslim, dan menjadi bentuk dari silaturahmi.

saat diwawancari salira tv dilokasi IKM pada hari Senin tanggal 16/10/2023, Ikatan Keluarga Minang Tasikmalaya berencana akan membangun masjid , kantor IKM, sekretariat, rumah singgah, gedung serba guna dan toko UMKM Alamat lokasi. Kp.Madewangi Kel.Setiamulya Kec.Tamansari Kota Tasikmalaya, Rencana masjid akan dibangun. Luas tanah 2800 M². Harga 1.350.000.000 Masjid di peruntukan untuk umat muslim.

Pembangunan dibiayai melalui dana swadaya Ikatan Keluarga Minang Tasikmalaya serta membuka donasi dari berbagai pihak.

Syahrial Koto, Ketua Ikatan Keluarga Minang Tasikmalaya mengucapkan bahwa Tanah ini kita peruntukan untuk pembangunan masjid Ikatan Keluarga Minang Tasikmalaya Adapun luas tanah ini adalah sekitar 200 meter atau di kompor menjadi 2.800 meter persegi yang mana pada waktunya kita akan bangun Masjid dengan fasilitasnya yaitu serbaguna kemudian perkantoran kemudian gudang kemudian rumah singgah kemudian bangunan utama adalah Masjid kemudian kita akan membikin suatu lahan untuk UMKM berupa ruko-ruko yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada di sekitar sini adapun tujuan kami membangun masjid ini untuk masyarakat yang ada di sekitar wilayah ini, kami membeli tanah ini murni sumbangan dari warga Minang yang ada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya.

Ia menambahkan, untuk menyelesaikan pembangunan sesuai dengan rencana, dibutuhkan biaya pada saat ini kami masih melakukan penggalangan dana sehingga tercukupi kebutuhan senilai uang 1m 350 juta jadi boleh saya ceritakan sekilas bahwa Tanah ini dengan harga 1m 350 juta kami telah melakukan pembayaran 1m 35 juta jadi masih ada sisa pembayaran sekitar 315 juta lagi dan alhamdulillah kami diberi kesempatan untuk melunasi dengan jangka waktu 6 bulan ke depan untuk saat ini kami secara pasti belum bisa menyampaikan tapi intinya di periode ini di kepengurusan ini kita mutlak dengan satu tekad memiliki tanah ini kemudian dengan luas yang dianggap cukup besar 2.800 meter persegi itu akan bisa kita bangun Masjid dengan kapasitas bisa cukup banyak menampung jemaah masjid ini diperuntukkan untuk seluruh masyarakat muslim jadi lingkungan ini tidak eksklusif nantinya siapapun bisa datang tidak harus bersuku Minang saja,jadi kita buat dan kita bikinkan untuk masyarakat yang beragama Islam sebagai sarana ibadah jadi begini untuk saat ini untuk pembelian proses pembelian tanah kita juga menerima beruluran dari masyarakat donatur walaupun bukan dari masyarakat kita Minang, Tapi kita tetap ada kita menerima jadi Insya Allah mudah-mudahan kalau ada masyarakat yang ada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya

Lanjut Syahrial, untuk anggota pendataan terakhir sesuai dari databest organisasi kita memiliki 680 KK yang tersebar di kota dan di Kabupaten Tasikmalaya dan pada saat ini kita memilih lokasi ini melalui proses yang panjang sehingga kita memilih tempat ini harapan kami sebagai pengurus meminta kesediaan dan keikhlasan masyarakat yang ada baik bersuku Minang maupun masyarakat umum yang ada di tasikmalayani ikut mensukseskan untuk siaran agama semoga ibadah kita lebih baik dengan fasilitas yang lengkap fasilitas yang layak sesuai zaman yang kita lalui sekarang ini.

Nasdial, Kabid Bazis IKM Tasikmalaya menuturkan Jadi awalnya itu hasil keputusan rapat kesepakatan ingin mendirikan sebuah masjid di daerah Kota Tasikmalaya jadi berdasarkan itulah kita mulai menggalang donasi itu kita mulai dari 0 mulai bergerak mengumpulkan dana tutur nasdial.

Dari Kota Tasikmalaya, Reporter Heri Heryanto mengabarkan untuk Salira TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *