DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

SMK Kesehatan Indonesia Timur Ruteng Manggarai NTT Resmi Dipimpin Kepala Sekolah Baru

SALIRA TV MANGGARAI, NTT – Setelah menjabat kurang lebih Empat tahun, kepala SMK Kesehatan Indonesia Timur kabupaten Manggarai NTT, Agustinus Agen S.Fil resmi menyerahkan jabatannya ke kepala sekolah baru, Aloysius Lalong,S.Fil. Agustinus melepas jabatannya itu karena telah bertugas di kantor kementerian agama kabupaten Manggarai setelah lolos P3K beberapa waktu lalu.

Pergantian kepala SMK Kesehatan Indonesia Timur itu ditandai dengan dilakukannya serah terima jabatan dari kepala sekolah lama kepada kepala sekolah baru serta penyerahan SK oleh ketua Yayasan Indonesia Timur, Adi Patma kepada kepala sekolah yang baru dan dilanjutkan dengan pengukuhan yang dilakukan oleh Imam Katolik, Pater Robert, SMM di SMK Indonesia Timur di Ruteng, Sabtu 2 September 2023.

Hadir dalam kesempatan itu, ketua komite sekolah, Nikolaus Sumardi, mantan kepala SMK Indonesia Timur periode 2013 – 2019, Beny Lehot, kepala SMPK Santu Antonius, Tarsi Hasa, para guru dan para siswa.

Ketua Yayasan SMK Indonesia Timur, Adi Patma dalam kesempatan itu mengingatkan kepala sekolah baru untuk bekerja keras memajukan pendidikan di lembaga yang dipimpinnya itu. Tugas seorang kepala sekolah menurutnya sangatlah berat sebab harus lebih maju dan lebih baik dari kepala sekolah sebelumnya. Adi Patma mengungkapkan bahwa apabila kepala sekolah baru sama dengan kepala sekolah lama maka kepala sekolah baru dianggap gagal. Sebaliknya, apabila kepala sekolah baru lebih baik dari kepala sekolah lama maka kepala sekolah baru itu adalah sukses.

Sementara itu, kepala SMK Indonesia Timur yang baru, Aloysius Lalong berkomitmen akan menjalankan dan bertanggungjawab terhadap tugas yang dipercayakan kepadanya itu. Namun demikian Ia katakan bahwa kerja sama dengan para guru penting dilakukan agar tujuan bersama memajukan pendidikan di SMK Indonesia Timur dapat berjaan baik.

Aloysius Lalong, S.Fil merupakan alumni Sekolah Tinggi Filsafat Theologi (STFT) Widya Sasana Malang Jawa Timur.

Dari Manggarai – NTT,
Reporter Paulus Nabang Melaporkan untuk Salira TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *